S1 Informatika

Program Studi Informatika merupakan salah satu program studi yang berada di bawah naungan Fakultas Teknologi dan Desain. Program Studi Informatika dirancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan individu dalam merancang dan mengembangkan ragam algoritma komputasi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan industri, baik di bidang perangkat lunak, perangkat keras dan manufaktur, maupun industri lainnya yang mengadopsi pemanfaatan teknologi informasi. Dalam perkembangan bidang ilmu ke depan, dapat diperkirakan bahwa peran dari bidang ilmu Informatika akan semakin signifikan diberbagai bidang, baik sains maupun teknologi.

Visi

1. Visi Umum 

Pada tahun 2035 menjadi program studi yang unggul dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang informatika dan membentuk Manusia Jaya sebagai pembelajar seumur hidup, yang bermartabat, berwawasan luas, berdaya saing tinggi, peduli lingkungan dan pelopor kesejahteraan di Asia Tenggara

2. Visi Keilmuan

Unggul dalam mewujudkan masyarakat yang memiliki kemampuan dalam merancang dan mengembangkan ragam algoritma komputasi.

Misi
  1. Melaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara profesional dan taat asas di bidang informatika.
  2. Menyelenggarakan pendidikan berkualitaas di bidang informatika.
  3. Membangun budaya riset menuju tercapainya UPJ sebagai universitas riset di bidang informatika
  4. Berperan aktif dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berdaya guna di bidang informatika
  5. Membentuk Manunsia Jaya sebagai pembelajar seumur hidup yang berperilaku luhur dan berdaya saing tinggi, melalui penerapan Nilai-Nilai Jaya dan pola ilmiah pokok UPJ di bidang informatika.
  6. Bersinergi melalui kerjasama nasional dan internasional mencapai keunggulan komparatif di bidang informatika.
Alamat Website http://www.tif.upj.ac.id/
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!